Senin, 20 Oktober 2014

Penulis

Lampung,17 Agustus 2014


Mungkin menulis adalah kegiatan yang "sangat membosankan" bagi sebagian orang, tetapi tanpa kita sadari kita tak akan menjadi apa-apa ketika ilmu yang kita punya tak dapat dinikmati oleh generasi-generasi setelah kita karena kita tidak meninggalkan apa-apa. mungkin juga hal ini yang menjadikan saya menulis blog ini selain untuk tugas kuliah tentunya.



Mengutip sebuah quote dari seorang mahasiswa dan juga dosen salah satu pendiri MAPALA UI,
"Patriotisme tidak akan tumbuh dari hipokrasi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal objeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung."                                                                                                            -SOE HOK GIE-
Memang benar adanya kata-kata Soe Hok Gie diatas, kali ini saya merasakan cinta kepada Tanah Air dengan melakukan hal yang lebih indah, bukan hanya untuk sekedar jalan atau refreshing setelah penat dengan segala kegiatan di ibu kota. Merayakan hari kemerdekaan di atas gunung yang berada di tengah laut (anak gunung krakatau).Puncak Anak Gunung Krakatau Lampung 17 Agustus 2014 saya bersama teman lainnya menyanyikan lagu Indonesia Raya ditempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar